Warga Terima Santunan Rp195 Juta- Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

SANTUNAN BPJS - Wakil Ketua I DPRD Bintan Agus Wibowo menyerahkan secara simbolis penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan saat launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan dan pembukaan Porsenides Toapaya ke-3 di Lapangan Cikolek, Desa Toapaya, Minggu (25/8). Foto HK oleh Oki Alexander

BINTAN (HK) – Salah seorang warga Desa Toapaya, Samuri, mendapatkan santunan sebesar Rp195 juta lebih dari BPJS Ketenagakerjaan saat launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan di lapangan bola kaki Cikolek Desa Toapaya, Minggu (25/8).

Santunan yang diberikan secara simbolis itu merupakan penerimaan manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan hari tua yang diterima untuk karyawan PT Alam Indah Bintan. Selain itu, santunan juga diberikan kepada ahli waris yang menerima manfaat jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan untuk keluarga Ibu Ernawati, pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan sebesar Rp24 juta.

Sementara program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini digalakkan pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang untuk mengakomodir warga desa yang bekerja baik diperusahaan swasta maupun kantor pemerintahan di desa.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Rini Suryani, mengatakan untuk di Bintan sudah ada program 5 Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan. Targetnya kata dia, agar warga yang menjadi pekerja diakomodir menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Targetnya sampai Desember nanti 300-400 warga (Desa Toapaya) jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Program ini menurutnya, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat desa agar bisa ikut serta dalam jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS. “Seiring dengan Nawacita Bapak Presiden, kita memulainya dari desa baru ke kota-kota,” timpalnya.

Acara yang disejalankan dengan pembukaan pekan olahraga dan seni desa (Porsenides) Toapaya ketiga itu dibuka langsung Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta beberapa Kepala OPD, camat, kepala desa serta ratusan warga Desa Toapaya. (oxy)

(Visited 50 times, 1 visits today)