Operasi Patuh Seligi Jaring Puluhan Motor

APARAT kepolisian memeriksa kelengkapan dokumen pengendara.FotoDedy/Haluan Kepri

MUKA KUNING (HK) — Takut kena razia, puluhan pengendara motor yang menuju ke Batam Center mutar balik tepatnya di depan Hotel Western Panbil, Muka Kuning, Jumat (30/8) pagi.

Di lokasi pihak kepolisian resort Barelang bersama Dinas Perhubungan Kota Batam gelar razia operasi patuh seligi 2019 di depan lapangan Tumenggung Abdul Jamal. 

Dari operasi tersebut, puluhan kendaraan motor roda dua banyak ketangkap razia. Dalam kegiatan itu juga polisi langsung memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. 

Bagi yang tak melengkapi surat kendaraan langsung diberikan surat tilang. Sedangkan sepeda motor yang terjaring langsung diangkut ke mobil dan dibawa ke Polresta Barelang.

“Ada razia bang. Makanya takut lewat. Karna motor saya tak lengkap surat-suratnya,” ujar Andias, di lokasi.

Sementara, Rio, salah satu pengendara bermotor pasrah motornya ditilang. “Dah pasrah aja lah bang. Soalnya surat-suratnya tak lengkap, lupa tadi bawa dari rumah. Padahal saya mau antar lamaran bang,” katanya dengan kecewa.

Dilokasi, Ipda Viktor Hutahaean, selaku Turjawali mengatakan, bahwa kegiatan ini baru perdana dilakukan untuk operasi patuh seligi 2019. 

Dia juga mengatakan, hal ini untuk mengecek kelengkapan sesuai operasi patuh baik secara pribadi dengan kelengkapan bermotornya. 

“Ini baru perdana kita lakukan untuk operasi patuh. Oleh karna itu, masih banyak warga belum sadar akan berkendara, padahal ini untuk mengingatkan mereka saat berkendara,” kata Viktor lagi.

Maka dari itu, Viktor pun  mengimbau kepada masyarakat sebelum membawa kelengkapan pribadinya dulu dan kelengkapan sepeda motornya. Kemudian tujuannya itu merupakan hanya keselamatannya saja.(ded)

(Visited 83 times, 1 visits today)