Anggota DPRD Anambas Dilantik

Anggota DPRD KKA diambil sumpahnya. (yudi/haluankepri.com)

Anggota DPRD KKA diambil sumpahnya. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) periode 2019-2024 dilantik oleh Hakim Senior Pengadilan Negeri (PN) Ranai, Nanang Dwi Kristanto, SH, MH di ruang rapat Paripurna DPRD KKA Senin (2/9/2019).

Anggota dewan yang dilantik itu, 65 persen atau 15 orang merupakan wajah lama.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Kepri Nomor 704 tentang Pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan Keputusan Gubernur Kepri Nomor 705 tentang peresmian anggota DPRD KKA periode 2019-2024.

Plt Gubernur Kepri Isdianto, melalui Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza mengatakan, pelantikan anggota DPRD dilaksanakan di empat 3 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Provinsi Kepri antara lain yakni, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

Dia menjelaskan, pelantikan yang dilaksanakan bukan semata-mata untuk mengisi kursi di parlemen, namun sebagai bagian dari sebuah proses demokrasi.

“Pemprov juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak suara pada Pileg 17 April 2019 silam,” katanya

Tak lupa ia juga mengajak kepada seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama membangun Anambas dan Kepri untuk lebih baik kedepannya.

Mereka yang dilantik tersebut adalah: Hj Tetu Hadiati, Syamsil Umri, Imran, Fachri Hidayat, Maryadi, Muliadi, Amat Yani, Siti Bayu Khusnul Khatimah, dan Raja Febri Gunadian, SE.

Kemudian di Dapil dua ada Yulius, SH, Yusli, YS, Jasril Jamal, Asnida, Syafrilis, Rocky H Sinaga, dan Dharusman.

Didapil 3 Ada nama Ayub SIP, Ferdiansya, Hartono dan H. Nur Asban Nala.

Lima wajah baru, antara lain, yakni Fachri Hidayat, Maryadi, Siti Bayu, Hartono dan Ferdiansyah.

Sementara itu diposisi Pimpinan sementara di duduki oleh Imran sebagai ketua dan Yusli sebagai wakil Ketua. (yud)

(Visited 175 times, 1 visits today)