Fachri Hidayat, Sopir Pickup yang Jadi Wakil Rakyat

Fachri Hidayat, saat akan dilantik di Gedung DPRD Anambas. (yudi-haluankepri.com)

Fachri Hidayat, saat akan dilantik di Gedung DPRD Anambas. (yudi-haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Nasib seseorang tidak ada yang tahu. Semua ada di tanganNya. Demikianlah yang dijalani oleh Fachri Hidayat. Siapa sangka, pria yang sehari-hari sopir pick up angkutan di Kota Tarempa, kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Pria sederhana yang akrab dipanggil Bang Dayat, atau Dayat pickup kini menghiasi kursi diparlemen. Sosok yang diusung Partai Nasdem Anambas itu mampu membuat orang kagum. Dayat dengan keramahannya mampu terpilih menjadi wakil rakyat.

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi anggota DPRD KKA Periode 2019-2024, mohon bantuan dan dukungannya agar tetap amanah dalam menyuarakan aspirasi masyarakat,” ucapnya di sela-sela pelantikan anggota DPRD Anambas, Senin (2/9/2019).

Pria kelahiran 20 Januari 1975 mengaku, jalan terjal yang panjang dilalui untuk menjadi wakil rakyat, dengan modal door to door bertemu dengan masyarakat mampu membuat masyarakat percaya dan memberikan kesempatan untuk mewakilinnya.

“Saya datang dari rumah ke rumah bertemu masyarakat meraih hatinya sehingga memiliki keyakinan untuk memberikan amanah untuk mewakilinya,” ungkapnya.

Suami dari Kurnia Nengsih sebenarnya bukanlah orang baru di kancah perpolitikan Anambas. Sebelumnya ayah dari Fajrul dan dan Dwi Zahnatul Jannah telah dua kali maju, namun dengan perahu berbeda.

“Ini kali ketiga saya maju di Pileg, Alhamdulillah yang ketiga ini saya diberikan kepercayaan kepada masyarakat,”katanya.

Harapan anak kedua dari 5 bersaudara pasangan H. Kasim dan Hj Zubaida jnj berharap mampu memberikan yang terbaik dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.(yud)

(Visited 1,515 times, 1 visits today)