DPC PPP Usulkan Tiga Nama Jadi Pimpinan DPRD Anambas

Ketua DPC PPP KKA Abdul Haris, SH

Ketua DPC PPP KKA Abdul Haris, SH

ANAMBAS (HK)- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengirim tiga nama kader terbaiknya ke DPP PPP melalui DPW Provinsi untuk menjadi pimpinan definitif DPRD daerah itu.

Seperti diketahui PPP Anambas merupakan partai pemenang Pemilu di Anambas dengan meraih suara terbanyak dan menempatkan tiga kader terbaiknya di Parleman, tiga nama tersebut antara lain yakni Imran, Hasnidar, dan Ayub SIP.

Ketua DPC PPP KKA Abdul Haris, SH mengatakan, nama ketiganya telah dikirim setelah pleno penetapan anggota DPRD terpilih oleh KPUD Kepulauan Anambas.

“Ya kita sudah mengirim tiga nama kader yang terpilih untuk yang salah satunya akan dipilih menjadi pimpinan DPRD definitif,” ujar Haris, Selasa (3/9/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati KKA itu mengungkapkan, dalam menentukan pimpinan DPRD definitif itu ditangan DPP Partai, jadi DPC hanya mengusulkan nama-nama saja.

“Untuk siapa yang akan menjadi pimpinan definitif DPRD itu tergantung keputusan DPP pusat,”tegasnya.

Disinggung kriteria apa yang harus dipenuhi untuk menjadi ketua DPRD, Haris mengutarakan, tentunya pusat telah memiliki kriteria sendiri, karena tetap akan berpedoman pada AD/ART partai.

“Sekali lagi saya sampaikan semua berpeluang untuk menjadi pimpinan DPRD definitif,”jelasnya.

Apalagi tambah dia, ketiga kader yang ada diparlemen saat ini masuk dalam kepengurusan partai, serta mereka juga layak untuk menjadi pimpinan definitif.

“Mereka merupakan kader terbaik partai dan telah tiga dan dua priode duduk dikursi palemen, jadi semua keputusan kita serahkan kepada DPP pusat,”katanya.(yud)

(Visited 94 times, 1 visits today)