Pangkalan Minyak Satu Harga Akan Dibangun di Anambas

Bupati KKA, Abdul Haris, SH. (yudi/haluankepri.com)

Bupati KKA, Abdul Haris, SH. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga akan dibangun di sejumlah pulau besar di Anambas. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM yang diakibatkan tidak adanya depo pertamina didaerah itu.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH mengatakan, dibangunnya pangkalan BBM satu harga merupakan salah satu solusi dalam mengantisipasi kelangkaan BBM.

“Tak dapat dihindari kelangkaan BBM dapat terjadi di Anambas apabila memasuki musim utara. Dan salah satunya adalah dibangun pangkalan BBM satu harga,” ujar Haris dikediamannya, Rabu (4/9/2019).

Ia menyebutkan, saat ini baru ada satu Pangkalan BBM satu harga yang berada di Letung Kecamatan Jemaja. Itu hanya mampu memasok untuk masyarakat di tiga kecamatan saja yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

“Tentu harus dibangun di daerah seperti dipulau-pulau besar yang ada seperti Siantan dan Palmatak,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berkali menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah pusat dan kini baru ada titik terang.

“Rencananya titik lokasi pembangunannya di Teluk Durian, kemaren tim telah turun untuk melakukan survei,” bebernya.

Ia mengutarakan, yang menjadi pemicu utama penyebab belum dibangunnya depo di Anambas adalah belum sampainya kuota pemakaian di Anambas dengan kuota yang ditetapkan pertamina.

“Jika harus menunggu kouta itu tercukupi sampai kapan baru dibangun depo, maka dari itu pemerintah terus mendorong agar hal ini dapat terealisasi,” pungkasnya.(yud)

(Visited 71 times, 1 visits today)