Tiga Partai Bentuk Fraksi Bintang Nasional Indonesia

(yudi/haluankepri.com)

(yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Peta perpolitikan semakin menghangat di gedung wakil Rakyat setelah tiga Partai yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem dan Perindo membentuk satu fraksi yang siap memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Ketiga partai tersebut membentuk fraksi dengan nama Bintang Nasional Indonesia.

Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Aswar mengatakan, bergabungnya PBB bersama Nasdem dan Perindo adalah dikarenakan kesamaan misi dan visi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Kita memiliki kesamaan visi dan misi, sehingga berkomitmen untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi masyarakat,”ujar Aswar, Rabu (4/9).

Ia mengakui bahwa PBB dan Perindo tidak memiliki kursi di Pusat, namun dengan hadirnya Nasdem, ini dapat terjalin dengan baik.

“Jadi kita saling melengkapi untuk dapat sama-sama berjuang untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Nurdin Ketua Partai Perindo, ditempat berbeda mengutarakan, bergabungnya tiga partai ini akan mempermudah dalam pengambilan keputusan bersama

“Kami sempat ditawari oleh partai lain, namun karena disadari partai tersebut memiliki tiga kursi maka kita tidak akan dapat berbuat banyak,”tuturnya.

Sementara itu Ketua Partai Nasdem Anambas Agusfian yang dihubungi mengatakan, bergabungnya Nasdem karena merasa cocok. Sebagai pendatang baru pihaknya masih melihat dan mempertimbangkan mana yang sehaluan.

‘Setelah diipertimbangkan dan didiskusikan kita nyaman dan nyambung, jadi ayok jalan sama-sam perjuangkan aspirasi masyarakat,’paparnya.

Adanya fraksi Bintang Nasional Indonesia ini bukan serta merta, namun lewat proses dan ternyata dan bersama untuk diparlemen.(yud)

(Visited 115 times, 1 visits today)