Enku Zubir : Plank Spot Foto di Bandara Letung itu Sah-Sah Saja

SEJUMLAH Plank Nama spot selfi yang dicabut karena menjadi polemik.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Enku Zubir Pelaku seni (Seniman) asal Anambas mengatakan, pemasangan sejumlah papan nama di Bandara Letung yang peruntukannya untuk spot foto dan menjadi viral serta menimbulkan polemik itu sah-sah saja. Pasalnya setiap sentuhan pembangunan yang dilakukan perlu adanya kreatifitas.

“Kami rasa itu sah-sah saja, karena itu hanya plank nama untuk menarik perhatian dan selama ini menjadi spot selfi bagi mereka yang melewati bandara Letung,”ujar Zubir yang ditemui dikedai Kopi Ester Kamis (5/9).

Ia menyayangkan, kenapa harus dicabut (plank nama jalan/atribut) tersebut, karena hal ini merupakan salah satu bentuk promosi daerah melalui fotograf.

Lebih lanjut ia menguraikan, ada hal-hal yang menjadi control sosial dan juga yang bisa dipandang sebagai bentuk kreatifitas, jadi jangan disamaratakan

“Jemaja itu dijadikan salah satu andalan kepulauan Anambas untuk tujuan wisata, jadi perlu hal-hal menarik disana. Kalau nak melunturkan buloh biarlah dari rebungnye,”katanya berfilsafat.

Pria berkacamata itu menyinggung, terkait dengan kreatifitas yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat, selama ini juga menjadi fokus kontrol para seniman tempatan.

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk kreatifitas yang tumbuh baik itu berpijak pada kearifan lokal, maupun disentuh sesuai dengan perkembangan zaman selagi itu tidak bertabrakan dengan nilai estetika. Janganlah sampai periuk mengumpat belange,”pungkasnya.

(Visited 507 times, 1 visits today)