Polres Amankan Tersangka Sabu di Hotel Anambas Inn

SOSOk Tersangka A Alis W Pemilik Sabu yang diamankan Polres Kepulauan Anambas.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-A alias W Bin S (43) hanya tak dapat berkutik ketika jajaran Polres Kepulauan Anambas menciduknya di Kamar no 205 Hotel Anambas Inn Rabu (4/9) sekitar Pukul 03.00 WIB Pagi karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 1,28 gram. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP. Junoto, SIK mengatakan, penangkapan ini berawal ketika anggota Satreskrim mendapatkan laporan dan informasi dan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual, menerima menguasai, memliki, menyimpan dan menyediakan narkoba jenis sabu di hotel Anambas In.

“Kita mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat kemudian ditindak lanjuti,”ujar Junoto Kamis (5/9)

Kapolres perdana Anambas itu menjelaskan, kemudian anggota Satreskrim melakukan penyelidikan dan under cover dihotel Anambas In.

“Sekitar pukul 03.00 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka di kamar 205 hotel Anambas In. Ditangan tersangka ditemukan satu bungkus plastik bening ukuran kecil yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, diatas lemari TV,”urainya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kemudian dilakukan Intrograsi kepada tersangka. Kemudian tersangka mengakui bahwa 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran kecil yg berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya.

“Setelah diintrograsi lanjut bahwa ia mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang,’paparnya.

Ia menambakan, selanjutnya anggota Sat Reskrim Polres Kep. Anambas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah tersangka dan didapati dalam kotak kacamata berwarna hitam bertuliskan POLICE berisikan 1 (satu) bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan 2 (dua) bungkus plastik bening yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu.

“Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke kantor Polres Kep. Anambas untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dikenai pasal 114 dan/atau 112 Jo 132 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”tutupnya.(yud)

(Visited 2,600 times, 1 visits today)