Polres Bekuk Pemilik Narkoba

IWAN Salam, tersangka kasus kepemilikan narkoba dibekuk polisi.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Akhirnya petualangan nama besar Iwan Salam (IS) di dunia narkotika berakhir, setelah jajaran Polres Kepulauan Anambas membekuk pria (43) tahun dikediamannya Kamis (4/9/2019) sekitar Pukul 03.00 WIB.

Menariknya penangkapan IS dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP. Junoto, SIK.

Penangkapan IS menjadi yang ke 6 di bulan September pengungkapan kasus narkotika di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas.

“IS kita amankan berhasil diamankan, tanpa perlawanan kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres,”ujar Junoto, Jumat (6/9)

Ia menyebutkan, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan antara lain
Yakni dua bungkus plastik bening yang berisikan kristal bening yang di duga bahan Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat kotor 11,08 gram dan di tambah dengan timbangan elektrik.

“IS sudah menjadi Target Operasi (TO). Tersangka dilumpuhkan di kediamannya sendiri dengan barang bukti yang tersedia dan semua di akui oleh tersangka sendiri saat dilakukan penggerebekan pada pukul 03.00 pagi itu,” paparnya.

Dari pengakuan tersangka tambah dia, narkotika jenis sabu tersebut berasal dari Kota Tanjung pinang yang dibawa menggunakan transportasi lalu lintas laut. Tersangka sudah mulai mengungkapkan mulai dari pemodal hingga pemakai.

“Kata tersangka ada lima paket dan telah di jual 2 paket ukuran kecil kepada inisial S dan sebagiannya tiga paket kecil diberikan kepada inisial A alias W. Pasal yg dikenakan : 114 ayat (2) dan/atau 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara. No LP : LP-A/11/IX/2019/SPKT-Kepri/Anambas,”bebernya.

Ia menyampaikan, tersangka saat ini sudah di tahan dikantor Polres Kepulauan Anambas dengan barang bukti yang tersedia dan akan dilakukan tahap penyelidikan lebih lanjut.

“Kita akan kejar terus terkait tindakan kejahatan Narkotika ini di wilayah hukum Polres Anambas dan diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama yang baik,” (yud)

(Visited 1,549 times, 1 visits today)