Akan Ada 5 Fraksi di DPRD Anambas

Anggota DPRD Anambas yang baru dilantik. (yudi/haluankepri.com)

Anggota DPRD Anambas yang baru dilantik. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Meski belum diresmikan melalui rapat paripurna, namun peta perpolitikan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) semakin menarik. Pasalnya akan terdapat lima fraksi di DPRD di kabupaten itu.

Dari sumber informasi yang dihimpun saat ini, fraksi-fraksi tersebut antara lain yakni Fraksi Bintang Nasional Indonesia (BNI), kemudian Fraksi PPP Plus, PDIP Plus, PAN dan Fraksi Karya Indonesia Raya.

Ketua Bappilu Partai Demokrat M. Sani mengatakan, Partai Demokrat tetap akan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk satu Fraksi di DPRD Anambas priode 2019-2024.

Sementara itu Partai Amanat Nasional memastikan diri tetap berdiri sendiri untuk membentuk fraksi di DPRD. “Kami tetap berdiri sendiri. Karena 3 kursi sudah cukup untuk membentuk fraksi,” tegas Ketua DPD PAN Anambas, Jasril Jamal

Alasan tidak ingin bergabung dengan partai lain, Jasril mengakui agar lebih efektif dalam mengatur fraksi. “Kalau misalnya ada pembahasan alot, jadi lebih gampang memutuskan fraksi PAN ke arah mana,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PDIP Plus Yusli mengatakan bahwa pihaknya akan tetap bersama dengan Hanura dan membentuk fraksi PDIP Plus.

Sedangkan Sekretaris Partai Golkar Indra Syahputra memastikan bahwa partai Golkar dan Partai Gerindra akan bergabung membentuk satu fraksi yakni fraksi Karya Indonesia Raya.

“Insya Allah kita tetap bersama dengan Partai Gerindra akan bergabung menjadi satu fraksi,”tuturnya.

Sementara itu sebelumnya juga Ketua Partai Bulan Bintang Aswar mengatakan, bahwa PBB membentuk satu fraksi bersama dengan partai Nasdem dan Perindo dengan nama Bintang Nasional Indonesia (BNI).

“Karena kesamaan visi kita membentuk satu fraksi yakni BNI,”katanya.(yud)

(Visited 81 times, 1 visits today)