KNPI Jemaja Gelar Lomba Adzan dan Lomba Ceramah

Foto bersama sebelum dilaksanakan lomba ceramah dan adzan tingkat SD. (yudi/haluankepri.com)

Foto bersama sebelum dilaksanakan lomba ceramah dan adzan tingkat SD. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jemaja menggelar lomba Adzan dan lomba ceramah tingkat MDA. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakan tahun baru Hijriah 1441 H.

Kardi Candra, Ketua Panitia mengatakan, KNPI mengambil momen ini dengan baik yakni dengan mengadakan kegiatan lomba ceramah tingkat SD dan lomba Adzan tingkat MDA sekecamatan Jemaja dan Jemaja Barat.

“Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 8 September 2019 bertempat di Mesjid Al – ikhsan kelurahan letung. Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 WIB dibuka langsung oleh Camat Jemaja Abdullah Sani,” ujar Kardi, Senin (9/9/2019)

Ia memaparkan, kegiatan itu dalam rangka mencari bibit penceramah dan adzan untuk mengahadapi masa depan, serta mempersiapkan pemuda agar aktif.

Sementara itu, Mudahir, S.Pi, Ketua KNPI Kecamatan Jemaja mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar menumbuh dan menanamkan nilai nilai Islami sehingga generasi muda memiliki cita cita untuk menjadi penceramah,

“Selain itu untuk membentengi derasnya arus globalisasi dan modernisasi yang menggerus budaya ketimuran kita,” bebernya.

Camat Jemaja Abdullah Sani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KNPI yang telah melaksanakan acara ini dan sudah membantu dalam menyukseskan visi dan misi Bupati Kepulauan Anambas.

Lomba ceramah diikuti oleh 15 peserta dari 12 SD dan peserta lomba Azan 7 orang. (yud)

(Visited 22 times, 1 visits today)