Mirip Peluru, Polsek Sagulung: Bukan Milik Polisi

Seorang petugas Kepolisian melihat benda mirip peluru temuan warga. Dedi

BATAM (HK) – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung masih tetap melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait darimana asalnya peluru yang ditemukan warga Sagulung. Polsek Sagulung membantah jika itu peluru milik kepolisian.

“Saya pastikan benda yang ditemukan warga tersebut bukanlah peluru. Akan tetapi kita tetap melakukan penyelidikan dan mencari tahu apa sebenarnya benda temuan warga tersebut,” kata Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, Senin (9/9).

Diberitakan sebelumnya, Marlina, warga di Perumahan Tiara Mantang Blok G No 26, Sagulung digegerkan peluru nyasar, pada Sabtu (7/9) sekitar pukul 02.30 WIB.

Peluru yang belum diketahui jenisnya langsung menembus atap rumah warga yang terbuat dari asbes dan plafon berbahan gipsum. Peluru itu mengenai dada sebelah kiri Marlina.

Kapolsek juga menyatakan, kalau menurut informasi dari anggotanya kalau benda itu berdiameter 9 milli. Jadi barang itu bukan peluru. Sebab, tak mungkin ada peluru nyasar ke rumah warga.

“Menurut laporan dari anggota bahwa benda itu berdiameter 9 milli. Jadi tak mungkin peluru,” katanya.

Lagi pula, sambungnya, kalau pun pihak TNI atau Polisi melakukan latihan di sana, itu tak mungkin. Karena kalau pun ada latihan di sana harus ada pemberitahuan.

“Lagian tak ada saya dengar latihan di sana. Maka dari itu saya tak yakin bahwa benda itu peluru,” ujarnya.

Namun ia melanjutkan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan tim identifikasi Polresta Barelang untuk memastikan benda temuan warga tersebut. (ded)

(Visited 18 times, 1 visits today)