Kemenag Kepri Runners Ambil Bagian dalam Mandiri Bintan Marathon 2019

Para atlet Kemenag Kepri Runners saat mengikuti Mandiri Bintan Marathon 2019 pekan lalu. (istimewa)

Para atlet Kemenag Kepri Runners saat mengikuti Mandiri Bintan Marathon 2019 pekan lalu. (istimewa)

Bintan (HK) – Kemenag Kepri Runner ikut ambil bagian dalam Mandiri Bintan Marathon 2019 yang digelar di Lagoi-Bay Bintan, Minggu (8/9/2019). Acara yang diikuti oleh lebih dari 3000 peserta dari 37 Negara itu dilepas langsung Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Dalam iven terbesar di Bintan itu, Kemenag Kepri Runners menurunkan 17 peserta yakni enam orang untuk 21 km half marathon dan 11 orang untuk 10 km.

Hasil yang diperoleh cukup menggembirakan, yakni, M. Siddiq masuk urutan 13 dengan catatan waktu 2 jam 01 detik dan Eko Mardiyanto dengan catatan waktu 2 jam 02 detik masuk urutan 14 kategori men nasional half marathon 21k. Sedangkan untuk kategori 10k women nasional, Eka Dia Handayani masuk urutan 16.

Andi Febriana, penggagas grup Kemenag Kepri Runners, mengungkapkan, hasil yang diperoleh oleh atlet-atlet dari Kemenag Kepri ini cukup membanggakan.

“Alhamdulillah, ini capaian yang baik, mengingat ini adalah iven 21k pertama buat peserta dari Kemenag Kepri Runners. Apalagi grup ini juga baru dibentuk pada maret 2019,” ucapnya, via whatsapp, Rabu (11/9/2019).

“Grup Kemenag Runners berdiri pada Maret 2019. Mereka adalah pegawai di lingkungan Kemenag Kepri yang hobi atletik khususnya lari. Kemenag Kepri Runners adalah aktivitas senang-senang yang membuat pikiran segar dan badanpun menjadi sehat. Dengan badan sehat, maka kerja dan ibadah akan semakin berkualitas,” ucap Andi Febrina.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto dalam kesempatan itu mengatakan, Mandiri Bintan Marathon 2019 yang di gelar PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan bekerjasama dengan Bank Mandiri, merupakan iven yang sangat baik dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Dikatakannya, selain untuk olahraga, iven itu juga menghadirkan wisatawan dan atlet dari 37 Negara. Hal ini, menurut Isdianto, turut mendukung kunjungan Wisatawan di Kepri khususnya di Kabupaten Bintan. (fhy/r)

(Visited 113 times, 1 visits today)