Pemain TKI Ilegal Akan Ditindak Tegas

WAKAPOLDA Kepri, Brigjend Pol Yan Fitri.Foto:Boby/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu wilayah titik rawan yang dikenal jalur peredaran Narkotika khususnya Batam dan Tanjung Pinang.

Hal ini sudah terlihat saat Wakapolda Kepri, Brigjend Pol Yan Fitri sebelumnya saat berpangkat AKP yang menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang pada tahun 1998, “saya berhasil menangkap 180 rb ekstasi dari jalur itu pada tahun 1998 lalu,” ucap Yan, Rabu (11/9/2019) siang.

“Memang itu adalah jalur yang paling aman, nyaman dan cukup sulit untuk dijangkau oleh aparat, tapi itu tidak menjadi alasan untuk kita untuk tidak melakukan mengungkap peredaran Narkoba,” Ungap Yan.

Untuk hal-hal demikian tentunya kita akan lebih keras terkait yang berhubungan erat dengan pengiriman atau pemulangan tenaga kerja Indonesia (TKI) Ilegal dari Malaysia.

“Karena salah satu ruang yang dipakai untuk peredaran Narkoba adalah saat pengiriman dan pemulangan TKI ilegal dari Malaysia dan hal itu sudah sering,” ucap Yan.

“Jadi kedepan, siap-siap aja para pemain TKI ilegal, saya akan perintahkan anggota untuk segera melakukan penindakan,” tegasnya. (Cw63)