16 Unit Ruli Kampung Danau Merah Ludes Terbakar

SEBANYAK 16 unit rumah liar (Ruli) Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Batuaji, ludes terbakar.Dedy/Haluan Kepri

BATUAJI (HK) — Sebanyak 16 unit rumah liar (Ruli) Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Batuaji, ludes terbakar digasak sijago merah, Kamis (12/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut informasi di lokasi kejadian, api muncul dari rumah milik Ade.Tak lama kemudian, kobaran api pun langsung melalap rumah lainnya.

Akibatnya dari peristiwa itu, barang dan harta benda mereka tak bisa diselamatkan. Diduga peristiwa itu terjadi dari akibat listrik dari kamar miliknya Ade.

“Apinya muncul dari rumah milik Ade dan.menjalar ke rumah lainnya,” kata Ramli Simatupang, warga sekitar.

Di lokasi, Ramadhani, Lurah Buliang, Kecamatan Batuaji mengatakan, untuk data sementara rumah yang terbakar ada sebanyak 16 unit.

Dengan kejadian, pihaknya pun akan langsung berkoordinasi dengan pihak Dinsos Batam untuk membantu tempat tinggal warga tersebut.

Ia juga akan langsung mendata rumah warga yang kena musibah untk untuk mendapatkan bantuan dari pihak Dinsos Batam terutama untuk makan keseharian mereka.

“Iya benar kita akan langsung koordinasi dengan pihak Dinsos Batam untuk tempat tinggal mereka sekalian. Saya juga turut prihatin atas kejadian ini,” katanya. (ded).

(Visited 230 times, 1 visits today)