Ketua PWI Kepri Daftar Pertama di PDIP

KETUA PWI Kepri, Candra Ibrahim (tanjak kuning) menerima berkas dari tim penjaringan PDIP Budi Mardiyanto dan Zulham, Kamis (12/9/19) sekitar pukul 15.40 WIB di kantor DPC PDIP Batam Center. Ist

BATAM (HK) – Sebagai bukti keseriusan menuju Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2020 mendatang, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim menjadi pendaftar pertama di Penjaringan Calon Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) DPC PDIP Batam.

Candra Ibrahim didampingi timnya dari pengurus PWI Kepri, diantaranya Penasehat PWI Kepri Marganas Nainggolan, Sekretaris DK PWI Kepri Haryanto, Sekretaris PWI Kepri Novianto dan Bendahara PWI Kepri Andi serta puluhan pengurus dengan kostum serba merah, resmi mendaftar di DPC PDIP, Kamis (22/9/19) sekira 15.40 WIB.

Dalam kesempatan itu, tim Bang Candra (nama panggilan) diterima langsung oleh Ketua penjaringan PDIP Batam Zulham dan Koordinator Komunikasi Politik PDIP Budi Mardiyanto serta segenap jajarannya.

“Bukan tanpa sebab, tapi kami yang pertama sebagai bukti keseriusan kami. Dan sekaligus memberikan sinyal kalau ingin maju (Pilwako, red) tak boleh malu-malu,” ungkap Bang Candra.

Sementara itu, Ketua penjaringan PDIP Batam Zulham mengatakan bahwa semua formulir dan daftar isian yang dipersyaratkan sesuai dengan aturan PKPU. Dan dia berharap tiga hari kedepan berkas bersama seluruh persyaratan bisa dikembalikan secara lengkap.

“Semua formulir dan isian sifatnya standar, mudah-mudahan semua bisa dilengkapi sesuai waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Koordinator Komunikasi Politik PDIP Budi Mardiyanto bahwa penjaringan ini berkejaran dengan waktu, karenanya ia mengingatkan agar bisa dikembalikan sesuai waktu yang ditentukan.

“Tanggal 20 September nama-nama beserta persyaratan ditunggu oleh DPP, dan kita akan mengambil dua pasangan atau lebih,” terangnya.

Usai pengambilan berkas, Bang Candra bersama tim bergerak meninggalkan kantor DPC PDIP Batam, di Batam Center.(ays)