Paripurna Penetapan Fraksi Digelar Hari Selasa

TAUFIK Efendi, Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan paripurna istimewa pembentukan fraksi-fraksi pada Selasa (17/9) mendatang. Pasalnya partai-partai telah menyurati sekretariat DPRD tentang fraksi-fraksi tersebut.

Taufik Effendi Sekretaris DPRD KKA mengatakan, dari surat yang telah disampaikan itu akan ada lima fraksi di DPRD nantinya,

“Insya Allah pada hari Selasa nanti akan kita paripurnakan, dan telah terbentuklah fraksi-fraksi di DPRD Anambas,”ujar Taufik, Jumat (13/9)

Sekwan mengungkapkan, dari surat yang disampaikan, akan ada lima fraksi di DPRD nantinya antara lain yakni, PPP Plus (PPP dan Partai Demokrat), PDIPPlus (PDIP dan Partai Hanura), Fraksi BNI (PBB, Nasdem dan Perindo), PAN (Fraksi utuh) dan Fraksi Karya Indonesia Raya (Golkar dan Gerindra).

Disinggung tentang pimpinan DPRD definitif, Taufik menjelaskan bahwa saat ini ketiga partai pemenang pemilu yakni PPP, PDIP dan PAN masih belum mengirim nama calon pimpinan definitif. Kendati demikian, pihaknya telah menyurati Parpol untuk mengirimkan nama pimpinan definitif tersebut.

“Tak lama.setelah pelantikan kita sudah menyurati Parpol untuk mengirimkan nama pimpinan definitif, jadi kita masih menunggu dari Parpol,”jelasnya.

Ia membeberkan, untuk saat ini DPRD masih melaksanakan tugas-tugas pokok yang harus diemban oleh pimpinan sementara.

“Tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh pimpinan sementara akan selesai sebelum limit waktu yang diberikan,”katanya.(yud)

(Visited 18 times, 1 visits today)