IKKP Dukung Pemko Batam Majukan Parawisata

SUASANA Mubes ke II IKKP Kota Batam, Minggu (15/9/2019) di hotel Golden View, Bengkong Laut. Foto: Damri/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Ketua Ikatan Keluarga Kijang Perantauan (IKKP) Kota Batam 2015-2019, Ahmad Mipon mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program parawisata yang saat ini lagi dikembangkan oleh pemerintah Kota Batam.

Karena parawisata itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian Kota Batam dan bisa bermanfaat bagi semua kalangan, baik itu perusahaan swasta, UKM dan lain-lainya.

“Selama ini untuk di IKKP terus meningkatkan tali silaturahmi, seperti melakukan tour ke Singapur, Sunatan masal dan lain-lainnya,” ucap Mipon kepada awak media disela-sela acara Musyawarah Besar (Mubes) ke II IKKP Kota Batam, Minggu (15/9/2019) di hotel Golden View, Bengkong Laut.

Dikatakan Mipon, dalam IKKP itu yang lebih pentingnya adalah saling membantu jika ada yang mengalami musibah, dumana bagi yang mengalamai duka akan dibantu bersama-sama.

“Anggota IKKP di Batam yang sudah terdata ada.
sekitar 700 orang dan itu belum terdata semuanya. Harapan saya kepada pengurus selanjutnya agar lebih banyak lagi membuat acara dan meningkatkan talisilaturahminya, karena hari ini harus lebih baik dari hari kemarena,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, anggota DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq minta warga Kijang Kabupaten Bintan yang ada di Kota Batam harus kompak dan solid, selain itu para pengurus IKKP Kota Batam harus menjaring semua warga Kijang yang ada di Batam.

Karena saat ini masih banyak warga asal Kijang yang belum yang belum tergabung di IKKP itu, karena kalau semakin banyak yang dirangkul dan anggotanya banyak maka organisasi IKKP akan semakin besar dan akan semakin banyak yang akan bisa dilakukan.

“Selama ini paguyuban IKKP sangat bagus dan cukup eksis di tengah-tengah masyarakat Kota Batam, dimana banyak membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Perempuan yang juga asal Kijang itu.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Sunaryo Bintan mengatakan untuk kandidat ketua umum IKKP Kota Batam untuk periode empat tahun kedepannya ada dua, yaitu Tatang Wahyudi dan Suwondo.

IKKP itu adalah bagian dari masyarakat Kota Batam, oleh karena itu IKKP juga membuat kegiatan-kegiatan yang mendukung dari program Walikota Batam itu sendiri.

“Salah satu contohnya adalah mengundang teman-teman IKKP yang ada diluar Batam, yaitu seperti dari Singapura dan Malaysia. Dalam mubes ini kita juga memberikan doorprize kepada peserta Mubes untuk hiburan dan penyemangat peserta,” bebernya.(Cw64)