Pencuri Mobil Sempat Tabrak Mobil Polisi

Pelaku pencurian mobil sempat menabrak mobil polisi, Sabtu (14/9/2019) pagi. IST

BATAM (HK) – Jajaran Satreskrim Polresta Barelang akhirnya berhasil membekuk pelaku pencuri kendaraan roda empat milik siswa sekolah Yos Sudarso, di seputaran Sei Panas, Batam Center pada Sabtu (14/9/2019) pagi.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku dan barang bukti. Diketahui pelaku juga merupakan murid dari sekolah tersebut.

“Iya bener, pelaku sudah kita amankan di Mapolresta Barelang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut” ucap Andri kepada haluankepri.com, Minggu (15/9/2019) pagi.

Aksi penangkapan itu sempat menarik perhatian warga setempat dan para pengendara lainnya, persisnya di depan Vihara, Sei Panas Batam Center.

Bahkan, pada saat pengejaran pelaku berlangsung dramatis, sebab pelaku yang menggunakan mobil curiannya itu nekat menabrak mobil operasional Satreskrim Polresta Barelang hingga ringsek bagian depan.

Akhirnya, aksi kejar-kejaran itu membuahkan hasil, setelah pelaku yang sempat kabur menabrak mobil Opsnal di sekitaran perumahan Sei Panas.

“Pada saat pengejaran, pelaku nekat menabrak mobil operasional lalu petugas terpaksa mengeluarkan tembakan ke atas untuk memperingati pelaku. Dan setelah itu kita lakukan penangkapan,” beber Andri.

Sebelumnya, satu unit mobil Toyota Rush BP 1575 MO warna coklat dilaporkan hilang di parkiran halaman sekolah Yos Sudarso, Batam Center pada Jumat (14/9/2019) lalu. Kejadian ini sempat viral di media sosial. (cw63)