Asnawati Atiq Usul Pemko buat Monumen Habibie di Batam

Anggota DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq foto bersama dengan BJ Habibie beberapa waktu lalu. (istimewa)

Anggota DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq foto bersama dengan BJ Habibie beberapa waktu lalu. (istimewa)

BATAM (HK) – Anggota DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam agar membuat monumen Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di Batam.

Dikatakannya, Habibie selain mantan Presiden ke-3 RI, dia juga adalah salah satu mantan Kepala Otorita Batam yang sukses menyulap Batam menjadi daerah maju.

“Habibie adalah tokoh yang banyak memberikan jasa dan pemikiran untuk perkembangan Batam ini. Saya akan mengusulkan kepada walikota agar membuat monumen Habibie di Batam ini,” ucap Asnawati Atiq kepada Haluan Kepri, saat dijumpai di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Minggu (15/9/2019).

Dikatakannya, selain mengusulkan membuat monumen juga akan mengusulkan salah satu jalan di Batam juga dibuat nama Habibie. Hal itu adalah sebagai salah satu bentuk penghargaan masyarakat dan pemerintah Kota Batam atas jasa dan pemikiran Habibie untuk mengembangkan Batam ini.

Menurutnya, tanpa Habibie, Batam tidak akan bisa berkembang seperti saat ini, apalagi jika generasi pemimpin setelah dia untuk dalam mengembangkan Batam mengikuti kebijakan yang telah dia buatnya.

Asnawati Atiq, mengungkapkan, Habibie selain cerdas dan baik dia juga seorang yang merangkul semua pihak baik sudah kenal maupun yang baru kenal.

Disampaikannya, kedekatan dia dengan Habibie itu adalah kedekatan sosial, karena dia dengan orang tua Habibie dulu ikut dalam Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) yang dipimpin oleh Sri Darsono. Yakni untuk melakukan kegiatan sosial di Batam, oleh karena itulah berdirinya Yayasan Keluarga Batam (YKB).

“Saya bertemu dengan Habibie itu adalah 21 agustus 2019 lalu, yaitu di tempat kediamannya di Jakarta dan dia sedang dalam sakit. Saat kami datang dia menyampikan kepada keluarganya, tolong rombongan yang dari Batam siapkan goreng pisang seperti yang saya suka makan,” tutupnya. (cw64)