Pegawai Pemko Batam Dikerahkan Bersih-bersih Masjid Agung di Batuaji

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

  • Wako dan Jajarannya Apel Bersama di Masjid

BATAM (HK) – Walikota Batam, Muhammad Rudi gelar apel bersama seluruh pegawai Pemerintah Kota Batam, tepatnya di Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Senin (16/9) pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Pantauan dilapangan, apel tersebut dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Selain itu juga, seluruh pegawai diarahkan untuk membersihkan masjid ini dalam rangka menyambut tabligh akbar kemilau Muharram pada Jumat 20 September mendatang.

“Dalam rangka memeriahkan masjid ini, baik itu didalam masjid maupun diluar masjid, harus semuanya dibersihkan. Agar pada 20 September mendatang ini sudah bisa digunakan dan siap untuk diresmikan,” kata Walikota Batam, HM. Rudi.

Didalam masjid, para pegawai masing-masing membawa alat kebersihkan sendiri mulai dari sapu, kain pel hingga kain lap. Bahkan proses pembersihakn Masjid Mahmud Sultan Riayat Syah masih berlangsung.

“Seluruh masyarakat Batam kita undang pada 20 September, dan masyarakat non-muslim kita persilahkan untuk bisa hadir,” katanya.

Di lokasi masjid yang persis berada dekat kawasan Fanindo, Tanjung Uncang, Batuaji, terlihat ratusan lebih kendaraan membanjiri area pinggir jalan yang diplot menjadi parkiran sementara.

Ratusan kendaraan yang terparkir ini rata-rata merupakan mikik pegawai pemberintahan Pemkot Batam dan sebagian juga ada dari warga Batam yang hendak melihat masjid terbesar se-Sumatera ini. (ded)