Polsek dan Puskesmas Bagikan Masker

Kapolsek Bengkong dan pegawai Puskesmas membagikan masker ke pengendara motor. (noviwandra/haluankepri.com)

Kapolsek Bengkong dan pegawai Puskesmas membagikan masker ke pengendara motor. (noviwandra/haluankepri.com)

– Batasi Aktivitas Luar Rumah dan Banyak Minum Air Putih

BATAM (HK) – Polsek Bengkong dan Puskesmas Seipanas, Lubukbaja, dan Puskesmas Tanjungbuntung membagikan masker kepada para pengendara, Minggu (15/9/2019) siang.

Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri Januar, SH, mengatakan, untuk menghindari dampak dari kabut asap, masyarakat jangan banyak keluar rumah dan gunakan masker.

“Apabila berkendaraan hidupkan lampu, jangan ngebut, lantaran jarak pandang sangat pendek karena kiriman kabut asap telah tiba di Batam, dan Kepri,” kata AKP Yuhendri Januar.

Untuk menghindari terjangkit ISPA, ungkapnya, masyarakat dan pengendara disarankan untuk menggunakan masker serta perbanyak minum air putih.

Dia melanjutkan, saat ini situasi udara kurang mendukung, sehingganya masyarakat harus lebih waspada serta berhati hati dalam beraktivitas di luar rumah.

“Kami sarankan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Mengingat dampak dipencemaran kabut asap sudah melanda Kota Batam,” ucap AKP Yuhendri Januar.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani mengatakan, pembagian masker itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat, pengendara dan seluruh pekerja, agar menjaga kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Sekarang ini kualitas udara di Kota Batam dan Kepri telah bercampur dengan asap akibat dari kebakaran hutan serta lahan (Karhutla), terjadi berbagai daerah. Seperti Riau, Kalimantan dan di Daerah Jambi,” kata Kompol Yunita.

Pembagian masker tersebut dilakukan di simpang-simpang jalan kepada para pengendara sepeda motor dan ke pejalan kaki.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas dengan harapan bisa terhindar dari penyakit ISPA,” pungkasnya. (vnr)