Siswa Harus Menjadi Generasi Cerdas dan Sehat

Babinsa 01 Sei Jodoh, Serda Yose Adha menyampaikan amanatnya dalam upacara bendera di SMK MHS, Senin (16/9/2019). (istimewa)

Babinsa 01 Sei Jodoh, Serda Yose Adha menyampaikan amanatnya dalam upacara bendera di SMK MHS, Senin (16/9/2019). (istimewa)

BATAM (HK) – “Para siswa harus menjadi generasi yang cerdas dan sehat serta memiliki akhlak mulia. Dan yang paling utama adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga menjadi generasi yang bermoral tinggi.”

Hal itu disampaikan oleh Babinsa 01 Sei Jodoh, Serda Yose Adha dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara bendera di Sekolah SMK Multi High School (MHS), Kecamatan Batu Ampar, Senin (16/9/2019).

Yose mengatakan, siswa-siswi harus memiliki rasa nasionalisme sedari dini dengan berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga keselamatan baik pergi maupun pulang sekolah terutama bagi yang diantar orang tuanya menggunakan kendaraan roda dua selalu gunakan Helm untuk keselamatan. Kurangi penggunaan handphone atau gadget di rumah karena dapat merusak kesehatan dan malas belajar serta kurangnya minat bersosialisasi di lingkungan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan upacara setiap Senin bukan hanya kegiatan seremonial saja ataupun kegiatan rutinitas setiap senin.

“Namun merupakan makna dari bagaimana kita menghargai dan mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. (Cw64)