Tim Gabungan PK PPK Tertibkan kegiatan Ilegal di KKOP Bandara Hang Nadim

(istimewa)

(istimewa)

BATAM (HK) – Tim Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PK PPK) Bandara Hang Nadim gelar patroli gabungan Pengamanan Pencegahan dan Penanggulangan kegiatan ilegal di Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim, Senin (16/9/2019) pagi.

Manager PK PPK, Muhammad Ali menjelaskan adapun objek-objek yang ditertibkan yakni di daerah parameter yang radius diluar pada manuver area run way,

Dikatakannya, penertiban itu dilakukan dua hari, untuk hari ini penertiban eks kampung Nias, yaitu berupa gedung-gedung lama yang sudah lama ditinggalkan, sebelumnya sudah kita pindahkan tahun 2012 lalu dan sekarang ada kebun-kebun dan ternak babi dan kambing.

“Untuk hari kedua rencananya akan dilakukan penertiban di daerah teluk bakau khususnya peternak babi dan kambing,” ungkapnya.

Selain itu, hal ini juga dalam pencegahan dan pengendalian hajat-hajat di wilayah BUBU Hang Nadim yang menghambat jalannya Operasi penerbangan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, sehingga yang terjadi sekecil apapun resiko yang timbul bisa cepat kita atasi dan penerbangan bisa berjalan lancar sesuai dengan skedulnya,” harapnya.

Sebanyak tiga tim turut serta dalam patroli ini yakni, Tim KKOP berjumlah 20 orang dan dibantu dengan 5 security Hang Nadim, kemudian dari PKP PK 5 personil dibantu oleh personil Polsek bandara, seluruhnya ada 80 Personil dalam kegiatan ini. (Cw63)