BP2RD Ditlantas dan Jasa Raharja Launching Program Layanan E Samsat

KEPALA Jasa Raharja Cab Provinsi Kepri, Tamrin Silalahi dan Kepala BP2RD Provinsi Kepri, Reni Yusneli foto bersama. Foto: Ist

BATAM (HK) – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Ditlantas Polda Kepri dan Jasa Raharja melaksanakan launching program layanan e samsat melalui chanel Bank Riau Kepri. Selasa (17/9/2019) di hotel Harmoni One Batam Center.

E samsat Kepri itu adalah sebuah aplikasi yang bisa didownload oleh masyarakat di handphone atau hp android. Gunanya adalah untuk proses pembayaran pajak kendaraan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepri, Tamrin Silalahi mengatakan dengan adanya aplikasi e samsat kepri itu maka akses pembayaran pajak kendaraan dan SWDKLLJ untuk kedepannya ada pada genggaman masyarakat. Cara untuk pembayaran pajak kendaraannya dan SWDKLLJ sangat mudah sekali.

SWDKLLJ itu adalah Sumbangan yang harus dibayarkan oleh masyarakat disaat melakukan pembayaran pajak, gunanya yaitu untuk membayarkan santunan.

“Mungkin selama ini salah satu alasannya masyarakat sebab masih banyak yang tidak mau membayar pajak kendaraannya dan SWDKLLJ itu adalah karena tidak sempat datang ke kantor samsat,” ucap Tamrin.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Reni Yusneli menyampaikan bahwa dengan e samsat Kepri itu dapat memberikan kemudahan, cepat dan praktis kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

“Dengan adanya ini maka masyarakat bisa melakukan pembayaran kapan dan sesuai keinginan dari masyarakat iti sendiri. Dimana nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat,” ucap Reni.

Dikatakan Reni, e samsat Kepri itu telah melayani dua Bank yaitu BNI dan Bank Riau Kepri. Untuk kedepannya pihaknya akan membuka chanel bersama Bank nasional lainnya.

“Dengan di bukanya E samsat Kepri, kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak,” tuturnya. (Cw64)