Ini tanggapan Mantan Kepala BP Batam terkait Ex-officio

MANTAN Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.Foto:Boby/haluankepri

BATAM(HK) – Pemerintah pusat telah rampung menyelesaikan perubahan PP yang mengatur Walikota merangkap jabatan kepala BP Batam secara Ex-officio.

Menurut Mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo kebijakan tersebut masih ada hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Tapi, ya sudah lah, ini sudah jadi. Tentu tidak lama lagi akan terealisasi, saya berharap ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan pemerintah dalam memutuskan kebijakan ini,” ungkap Lukita saat di temui di Secretariat DPC PDI Perjuangan, Batam Center pada Senin (16/9/2019) lalu.

Meskipun Walikota akan merangkap jabatan itu, tapi waktunya sudah sedikit tersisah mengingat masa jabatannya akan habis di tahun 2020 mendatang.

“Apapun bagi saya, kebijakan ini tentu ditujukan untuk kebaikan masyarakat dan ekonomi masyarakat kota Batam,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan keputusan ini, semoga ini menghasilkan perbaikan dalam pelayanan pemerintah kepada investor dan masyarakat untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Batam ini.

“Pada akhirnya, semoga pak Walikota dapat melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan harapan dari pada penetapan kebijakan ini,” pungkasnya. (Cw63)