Pembangunan Masjid Agung Rampung Awal November

PEMBANGUNAN masjid Agung yang hampir rampung.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Pembangunan Masjid Agung Kepulauan Anambas rampung pada awal November 2019 mendatang. Perkerjaan pembangunan Masjid Agung tersebut telah mencapai 91,3 persen.

Ervin Liu, Direktur PT Karya Bangun Mandiri Persada sebagai Kontraktor Pembangunan Masjid Agung mengatakan, dengan volume kerja saat ini pihaknya optimis pengerjaan Masjid Agung selesai tepat waktu.

“Target kita pada awal November pembangunan Masjid Agung sudah rampung,” ujar Ervin, Selasa (17/9).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal melakukan finishing dalam pengerjaanya, apalagi untuk saat ini material bangunan sudah 98 persen sampai ke lokasi.

“Saat ini material sudah berada di lokasi, yang masih kurang semen sekitar 400 sak. Namun demikian pada hari Jumat semen akan sampai ke lokasi,” tuturnya.

Meski berjalan dengan lancar pembangunan Masjid tersebut, Ervin mengakui ada sedikit kendala dalam pembangunan yakni minim nya air karena musim kemarau saat ini.

“Tapi kendala air ini tidaklah menjadi persoalan berarti dan pengerjaanya masih tepat waktu,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa lancarnya pembangunan ini berkat dukungan semua pihak sehingga apa yang ditargetkan dapat terealisasi.

Seperti diketahui pembangunan Masjid Agung telah dimulai sejak tahun 2017 silam dengan waktu pengerjaan selama tiga tahun dengan pagu anggaran Rp67,5 Miliar dengan masa pengerjaan 810 hari. (yud)