Rudi Bacakan Amanat Menhub RI

WALIKOTA Batam, Muhammad Rudi sebagai inspektur upacara hari perhubungan nasional tingkat Kota batam tahun 2019. Selasa (17/9/2019). Foto: Damri/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Walikota Batam, Muhammad Rudi bacakan amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya dalam upacara hari perhubungan nasional tingkat Kota batam tahun 2019 di lapangan Engku Putri Batam Center. Selasa (17/9/2019).

Dikatakan Rudi, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peran transfortasi sebagai urat nadi sosial, budaya dan pertahanan keamanan, karena perannya yang sangat strategis.

Oleh karena itu perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan edukasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transfortasi.

“Cerminan suatu kota yang indah dan yang disukai orang pasti lalulintas, kalau lalulintas sempurna maka orang akan datang dan tingkat kejadian kecelakaan itu akan lebih ringan,” ucap Rudi.

Selanjutnya kata Rudi, upacara hari perhubungan nasional kali ini mempunyai makna yang paling mendalam, untuk melakukan intropeksi atas pelaksanaan tugas dari sektor perhubungan.

Peringatan hari perhubungan nasional dimaknai sebagai momentum untuk memaknai kinerja dari peristiwa yang terjadi dari berbagai peristiwa yang terjadi dari sektor perhubungan serta manyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu tema hari perhubungan nasional 2019 itu adalah merajut nusantara membangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk indonesia unggul Indonesia maju,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa untuk mempermentasikan bagaimana seluruh elemen perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektifitas yang bersinergi guna mewujudkan transfortasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat yang mengunakan transfortasi di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa sektor perhubungan memiliki peran yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap dengan hari perhubungan nasional ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, mengkokohkan rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan dimanapun berada,” tuturnya. (Cw64)