Mendikbud Launching Digitalisasi Sekolah di Natuna

NATUNA (HK) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Muhadjir Effendy melaunching secara langsung prpgram digitalisasi sekolah besutan Kementerian Pendidikan. Peluncuran ini ditandai dengan pememencetan tombol tablet, di Gedung Sri Srindit Ranai, Rabu (18/9).

Prof. Muhadjir menjelaskan, Natuna sengaja dipilih sebagai tempat launching pertama program tersebut karena beberapa pertimbangan seperti pertimbangan wilayah terluar dan kaya potensi.

“Kami sengaja memilih Natuna sebagai tempat launching program ini karena kami tahu Natuna ini daerah kepulauan, pinggiran dan memiliki potensi yang luar biasa,” kata Prof. Muhadjir pada sambutannya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan siswa dan guru se Kabupaten Natuna itu berlnagsung meriah karena keceriaan anak-anak mengikuti acara.

“Karena program ini dilounching di Natuna, maka kami berharap Natuna ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya,” Harap Menteri Muhadjir.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengapresiasi Menteri dan seluruh jajarannya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena telah menentukan Natuna sebagai lokasi lounching.

“Kami senang sekali jadi tempat lounching program pendidikan nasional ini. Kami yang berada jauh dari ibu kota ini merasa diperhatikan,” kata Bupati Hamid.

Di lain sisi, ia juga meminta agar pemerintah pusat lebih memperhatikan lagi sektor pendidikan di Natuna.

“Karena di tempat kami ini masih ada sejumlah wilayah yang masih memiliki sarana pendidikan yang masih minim. Sarana akses pendidikan seperti jalan, jaringan internet, komputer dan lainnya masih banyak yang kurang lengkap. Mudah-mudahan dengan kedatangan pak Menteri, sektor pendidikan di Natuna dapat lebih maju lagi,” harapnya.

Selain ratusan siswa dan guru, acara itu juga dihadiri oleh seluruh unsur FKPD, OPD Natuna dan sejumlah tokoh pendidikan.

Acara ini dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada siswa dan lembaga pendidikan yang ada di Natuna. Kemudian ada juga penyerahan Kartu Indonesia Pintar.(fat)