Maju Pilgub Sumbar, Wasekjen PAN Faldo Maldini Dikabarkan Loncat ke PSI

Foto : Faldo Maldini saat wawancara dengan Haluan TV Istimewa

Foto : Faldo Maldini saat wawancara dengan Haluan TV Istimewa

Batam (HK)- Wakil Sekjen PAN, Faldo Maldini dikabarkan pindah ke PSI karena muncul iklan foto dirinya bersanding dengan logo partai yang diketuai Grace Natalie itu. PSI juga masih enggan memberi penjelasan lebih rinci.

Iklan yang dimaksud adalah foto Faldo memakai logo PSI dengan tulisan ‘Sumangaik Baru’. Penggalan kata ‘Sum(angaik) Bar(u)’ diberi warna merah untuk penegasan soal Sumbar atau Sumatera Barat. “Kami belum bisa menjelaskan secara panjang-lebar. Tapi (rasanya) seperti itulah kira-kira,” kata Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima, Rabu (18/9/2019).

“Kami belum bisa menjelaskan secara panjang-lebar. Tapi (rasanya) seperti itulah kira-kira,” kata Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima, Rabu (18/9/2019).

Kabar pindah partai tersebut, menyusul viral-nya foto Faldo Maldini yang disandingkan dengan logo PSI. Foto tersebut terpampang di dua koran lokal Sumatra Barat yang terbit pada Rabu (18/9) lalu.

Koran tersebut memuat iklan dengan jargon bahasa Minang ‘Sumangaik Baru’. Tampak potret Faldo Maldini berpakaian putih dan berpeci hitam tersenyum mengapit jargon tersebut bersama logo PSI.

Faldo Maldini juga dikabarkan tengah bersiap maju Pilkada Sumatra Barat tahun depan. Hal itu dibenarkan Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade yang membeberkan alasan Faldo pindah ke PSI.

Andre menyebutkan Faldo pindah ke partai yang diketuai Grace Natalie itu agar langkahnya ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 2020 mulus tak ada rintangan. “Masuk PSI dengan maju Pilgub,” kata Andre.

Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan Faldo diduga turut meramaikan Pilgub Sumbar 2020 lantaran disokong modal dari PSI dan seorang pengusaha. Dengan modal itu, lanjut Andre, Faldo optimis bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Sumbar 2020 mendatang.

“Indikasi bantuan permodalan dari PSI atau Jeffri Geovani bukan pilihan tepat di Sumatera Barat,” terang dia.

Namun, bila itu terjadi Andre pesimis Faldo dapat menang di daerah pemilihan saat pesta demokrasi 2020. Musababnya, kata Andre, meriahnya kampanye PSI di Sumbar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tak berdampak signifikan terhadap raihan suara partai itu di wilayah tersebut.

“Pileg kemaren seluruh wilayah Sumbar, baliho PSI betebaran, tapi PSI enggak laku di Sumbar,” kata dia.