by

Puskesmas Toapaya Kena Gusur

BINTAN (HK) – Puskesmas Toapaya yang selama ini terletak di Jalan Raya Tanjunguban, Km 26, Kelurahan Toapaya Asri, nampaknya akan digusur. Sebab, bangunan milik Pemda Bintan itu kini tengah dilanda masalah pertanahan.

Informasi yang dihimpun, lahan yang kini diatasnya berdiri Puskesmas itu diklaim bukan milik Pemda Bintan. Sehingga, oleh pemiliknya lahan itu kembali ingin diambil.

Bahkan, dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan sudah melakukan survey kebeberapa kawasan tanah milik Pemda Bintan disekitar Kelurahan Toapaya Asri untuk membangun puskesmas baru.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama Isnaeni, membenarkan hal itu. Hanya saja, Ia menjelaskan, anggaran untuk membangun puskesmas baru tersebut dikucurkan dari Kementrian Kesehatan RI.

“Itu dari pusat, memang dianggarkan bukan kita yang anggarkan,” ujar Gama, Rabu (2/10).

Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp8 miliar, Gama menerangkan, saat ini lembaganya bersama sejumlah instansi terkait seperti bagian agraria serta BPN Bintan untuk menelusuri persoalan lahan Puskesmas Toapaya.

“Kita lagi turunkan tim untuk mencari solusi permasalahan lahannya. Karena mungkin saja dulu itu statusnya hibah dari orang tuanya, hanya saja mungkin ya mungkin karena ada keluarganya yang saat ini gak terima, jadi bermasalah,” bebernya.

Namun demikian, Puskesmas Toapaya hingga kini tetap beroperasi seperti biasa. Dinkes tetap berupaya agar persoalan lahan Puskesmas Toapaya saat ini bisa diselesaikan. (oxy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed