BPJS Kesehatan Gencar Lakukan Goes To Costumer

SUASANA sosialisasi BPJS Kesehatan Goes to Costumer di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga,Rabu (9/10).Foto:Fransiska/Haluan Kepri

TANJUNGPINANG (HK)- Sebagai salah satu upaya mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat JKN KIS di provinsi Kepri.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Tanjungpinang melakukan inovasi Goes To Costumer di kabupaten Lingga.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga Muherry saat melakukan sosialisasi di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga,Rabu (9/10).

“BPJS Kesehatan Goes to Customer merupakan salah satu Inovasi BPJS Kesehatan untuk kemudahan, kepastian dan kecepatan layanan peserta JKN-KIS,” ujar Muherry.

Muherry mengatakan Pihaknya dan pihak Puskesmas untuk bersinergi dalam melaksanakan BPJS Kesehatan Goes to Customer.

“Dimana di kegiatan ini BPJS Kesehatan hadir langsung ke masyarakat untuk menyampaikan informasi terbaru terkait JKN-KIS,” lanjut Muherry.

Pada sosialisasi ini, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang menginformasikan kepada masyarakat yg hadir hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, cara pembayaran iuran, serta prosedur dalam pemanfaatan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

Interaksi langsung berupa tanya jawab yang aktif dengan warga yang hadir tampak terjadi sepanjang berjalannya sosialisasi ini.

“Sosialisasi ini rutin kita laksanakan, agar masyarakat khususnya yg ada di pulau-pulau tetap dapat update pengetahuan tentang JKN-KIS,” lanjut Muherry.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Penuba, Andra Wirawan menyampaikan apresiasinya atas pelaksnakaan sosialisasi hari ini.

“Kami pihak Puskesmas dan Desa Penuba berterima kasih sekali kepada BPJS Kesehatan karena sudah menyempatkan diri untuk hadir di desa kita, karena kita masyarakat sangat membutuhkan informasi terkait JKN-KIS ini,” ucap Andra.

Andra berharap agar sosialisasi ini dapat menambah pemahaman warga di Desa Penuba terkait program JKN-KIS.

“Semoga kedepannya informasi yg selama ini salah terkait JKN-KIS dapat kita luruskan disini kareba narasumber yg hadir adalah pihak BPJS kesehatan langsung.
Dan kepada masyarakat yg hadir agar dapat menyebarluaskan informasi yg telah diperoleh kepada keluarganya dan warga yg belum dapat hadir pada saat ini,” tutup Andra.(Efr)