Mini Van Terjun ke Dam Muka Kuning

MUKA KUNING (HK) — Satu unit mobil merek Lite Ace terjun bebas dari jalan lintas tanjakan Bukit Daeng, Muka Kuning ke jurang berkedalaman sekitar 10 meter, Rabu (9/10/2019). 

Informasinya, mulanya mobil nopol BP 1882 ZW yang diketahui membawa catering makanan datang dari Muka Kuning menuju Batuaji.

Tak diketahui apa penyebabnya, namun diduga mobil warna abu-abu terlalu kencang hingga tak bisa dikendalikan lagi. Yang akhirnya terjun bebas ke tepi Dam tersebut.

Akibat dari peristiwa tersebut, mobil jenis mini Van mengalami rusak parah di bagian depannya. Tak hanya itu kawat duri dari pembatas jalan pun ikut rusak parah akibat serudukan mobil tersebut.

“Belum tahu apa penyebabnya. Cuma jam 08.00 WIB paginya mobilnya sudah ditepi Dam tersebut,” kata Liston, pengguna jalan saat itu.

“Mobil melaju terlalu cepat saat hendak ke arah Batuaji. Karena kurang hati-hati, pengemudi menabrak pembatas jalan dan mobil langsung masuk jurang” kata Andre, pengguna jalan lainnya.

Dijelaskan, didalam mobil tersebut ada beberapa kotak nasi. Sementara sang sopir yang belum diketahui namanya itu mengalami luka dan langsung dibawa ke Polresta Barelang.

Di lokasi kejadian, tampak terlihat para pengendara berhenti dipinggir jalan membuat jalan menuju Muka Kuning dan sebaliknya mengalami macet parah. (ded)