Penerimaan CPNS 2019 Meranti Segera Dibuka

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

Meranti (HK) – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Kepulauan Meranti segera dibuka. Pengumuman penerimaan CPNS 2019 akan dilakukan pada minggu keempat Oktober ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Alizar melalui Sekretaris Bakharudin mengatakan, setelah ada pengumuman nantinya, baru bisa diketahui berapa jumlah formasi dan apa-apa saja formasi yang dibutuhkan.

“Kita masih menunggu dari pusat. Kemungkinan akan disampaikan pada minggu keempat Oktober ini. Nanti dipengumuman itu sekalian disebutkan jumlah formasi dan jumlah penerimaannya” ujar Bakhar, Rabu (9/10/2019).

Sejauh ini, Bakhar mengatakan pihaknya belum ada mendapatkan edaran mengenai petunjuk teknis penerimaan. Meski demikian menurutnya tidak ada perubahan yang menjolok.

“Petunjuk teknis secara detail belum diedarkan, mungkin bersamaan pengumuman nanti. Dari info yang kita peroleh sepertinya tidak ada perubahan yang menjolok. Kemungkinan sama dengan pemerimaan sebelumnya” ujar Bakhar.

Bakhar menjelaskan, berdasarkan informasi mengenai jadwal pelaksanaan yang diterimanya, tahapan seleksi CPNS akan berlangsung selama tujuh bulan. Dimulai sejak bulan Oktober 2019 hingga April 2020.

Meski demikian ia berharap agar perekrutan CPNS baru itu bisa benar-benar terwujud. Karena, saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Meranti masih kurang.

“Sama halnya dengan daerah lain, kita di Meranti juga masih kekurangan ASN. Makanya kita tetap berharap agar penerimaan CPNS tetap dilakukan,” harapnya.(azwin)