Kamera CCTV Jembatan I Barelang Rusak

KAMERA CCTV juga dipasang di Jembatan I Barelang namun tidak berfungsi karena rusak.Foto:Net

BARELANG (HK) – Kamera CCTV di Jembatan I (Raja Ali Haji Fisabilillah) Barelang sejak setahun silam tak berfungsi akibat rusak.

Kerusakan terungkap menyusul aksi salah seorang warga Batam yang nekat melompat dari Jembatan tidak terekam CCTV.

“Tak terekam mas. Kamera CCTVnya sudah tak berfungsi lagi. Makanya tak ada terekam aksi dari korban yang melompat tersebut,” ujarnya pedagang di lokasi, Rabu (16/10) pagi.

Sementara, petugas Ditpam BP Batam yang berjaga di sana menyatakan, jika CCTVitu rusak sudah hampir setahun alias 7 bulan lebih tidak berfungsi lagi. Padahal sebenarnya sangat penting sekali kamera CCTv itu diperbaiki dan dipasangkan lagi dilokasi itu.

“Iya CCTVsudah tidak berfungsi sejak 7 bulan ini,” ujar pria tersebut singkat dan tidak ingin disebutkan namanya.

Dia juga mengungkap, bahwa kamera tersebut rusak karena tersambar petir dan hingga sekarang instansi terkait masih belum memperbaikinya.

“Kalau tak salah, kameranya terkena sambar petir, makanya rusak,” terangnya.

Masih kata pria berseragam Biru menyampaikan, kalau pihaknya sudah pernah mengajukan perbaikan CCTv ke kantor BP Batam, namun sampai saat ini tak realisasinya.

“Susah pernah kita ajukan untuk perbaikan kamera CCTV itu tapi tak ada realisasi. Kita juga maklumlah,” ungkapnya kembali.

Diketahui jika kamera CCTVtersebut berfungsi saat kejadian anak sekolah melakukan perpisahan dan malah terjatuh dari atas jembatan satu Barelang.

“Kejadian itu lah yang terakhir terekam CCTV. Setelah itu tak berfungsi lagi seperti biasanya,” terangnya.(ded)