Uniqlo Berikan Voucher Belanja Gratis kepada Anak Penyandang Disabilitas

Seorang anak penyandang disabilitas terlihat antusias memilih celana di store Uniqlo Grand Batam Mall. (boby/haluankepri.com)

Seorang anak penyandang disabilitas terlihat antusias memilih celana di store Uniqlo Grand Batam Mall. (boby/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Toko Uniqlo mengundang pelajar penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa Negeri Batam (SLBNB) untuk berbelanja di toko Uniqlo, Grand Batam Mall, Lubuk Baja, Batam pada Rabu (16/10/2019).

Uniqlo store manager, Rafli, mengatakan untuk memberikan kenyamanan, kegiatan ini diawali dengan ice breaking serta digandeng para pendamping yang juga sukarelawan dari pegawai toko Uniqlo Grand Mall Batam.

Selain itu juga diberi voucher belanja Rp650.000 dan para pelajar disabilitas ini juga diajarkan merasakan transaksi secara langsung dengan kasir.

Sedikitnya 20 pelajar mendapatkan hak istimewa untuk memilih pakaian yang mereka suka dan membayar kebutuhan mereka secara mandiri serta merasakan suasana toko baru.

Dikatakan, kegiatan ini juga mengajarkan para pelajar bagaimana mengelola anggaran dan lebih mandiri serta belajar bagaimana berinteraksi dengan banyak orang ditempat umum.

Terlihat para pelajar Disabilitas tersebut merasa bangga dan puas, mereka asyik mondar mandir memilih baju maupun celana yang mereka suka dengan penuh kegembiraan.

Tidak lupa, kepala sekolah SLBNB, Dian Indriany mengucapkan rasa syukur terima kasihnya kepada pihak manajemen UNIQLO yang sudah memfasilitasi anak didiknya.

Ia merasa terharu dan bangga melihat anak didiknya bisa berbelanja baju maupun celana dengan voucher belanja gratis yang disediakan oleh Uniqlo.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada manajemen Uniqlo dan jajarannya telah memfasilitasi kami, ternyata masih ada yang peduli kepada anak penyandang disabilitas,” ungkap Dian. (bob)