Warga Dihebohkan Bau Bangkai Diduga Orok Bayi

KAPOLSEK Batu Ampar, AKP Reza Morandi Tarigan tampak berdiri di area yang terpasang Police Line.Foto:Boby/Haluan Kepri

BATAM(HK) – Puluhan pengendara bermotor dan pejalan kaki mendadak berhenti di pinggiran Jalan Yos Sudarso Batu Ampar Batam, persisnya sekitar 350 meter dari Mapolsek Batuampar, Rabu (16/10/2019) siang.

Mereka dihebohkan adanya bau tak sedap dari semak-semak dekat tumpukan sampah di sekitaran tersebut.

Terlihat beberapa penyidik kepolisian berpakaian putih ada di sana serta garis polisi yang melintang di area yang tercium bau tak sedap itu, tak hanya itu, Kapolsek Batu Ampar, AKP Reza Morandi Tarigan dan Camat Batu Ampar, Tukijan juga berdiri di sekitaran area.

Para pengendara dan pejalan kaki yang berhenti seraya bertanya-tanya terkait peristiwa kejadian saat itu, “kenapa pak kok ramai sekali disini?,” Tanya seorang warga sembari menghentikan laju motornya.

“Dengar-dengar ada orok bayi, tapi belum tau pasti, benar atau tidak,” jawab warga lainnya di lokasi tersebut.

Bau tak sedap itu sebelumnya diduga orok bayi, sebab bau tak sedap cukup tercium di sekitar lokasi. Para penyidik pun tampak lagi sibuk menulusuri sumber bau tak sedap itu.

Setelah beberapa jam ditelusuri, ternyata bau tak sedap itu merupakan bangkai. Diduga bangkai anjing yang sudah mati.

Kontan saja, hal itu menjadi bahan ejekan warga yang melihat yang sudah penasaran hingga rela menunggu waktu berjam-jam

Atas penemuan itu beberapa penyidik dan para pejabat Kecamatan Batu ampar itu balik kanan.

“Sudah-sudah balik semua. Sudah tahu hasilnya kan?,” teriak seorang polisi yang menyarankan warga agar balik sehiy tidak menghalangi jalan.

“Hahaha, kenapa tak diselidiki dulu yah. Aduh buat capek saja,” ujar beberapa warga sembari pergi meninggalkan lokasi tersebut.(bob)