by

Dirjen PHU Ajak Humas Selalu Update dalam Penyebarluasan Informasi Haji

Padang (HK) – Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar kegiatan Diseminasi Informasi Haji dan Umrah 2019. Kegiatan yang mengusung tema Tantangan Humas Pemerintah di Era Digital tersebut dilaksanakan di Mercure Hotel Padang, Sumatera Barat, diikuti oleh Kasi Sistem Informasi Haji dan Umrah, serta Kasubbag Informasi dan Humas masing-masing Kanwil Kemenag se-Indonesia dan Personal In Charge (PIC) Humas.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat (16-18/10/19) tersebut dibuka langsung oleh Dirjen PHU Kemenag RI, H. Nizar Ali didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri.

Dalam arahannya, Dirjen PHU mengatakan, diseminasi informasi sangat penting dan bertujuan untuk menguatkan peran humas dalam menyebarluaskan informasi haji.

“Humas harus selalu update dalam mendapatkan dan menyebarluaskan informasi haji di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

“Perlu keseriusan dan kerja sama semua pihak dalam proses diseminasi informasi haji yang dibutuhkan masyarakat. Keseriusan dan kerja sama ini dapat dilakukan dengan menyusun strategi konten informasi yang menarik, menggunakan media cetak, elektronik maupun media sosial yang selalu cepat hadir ditengah-tengah masyarakat,” ujar Nizar.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, saat sambutannya mengucapkan terima kasih dan bangga karena Sumbar selalu dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang digelar oleh Kemenag RI.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh H.Hendri mempromosikan kepada seluruh peserta tentang keelokan alam Minangkabau dengan ragam kuliner yang bisa dinikmati. (fhy/r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed