Peti Kemas Jatuh Menimpa Sepeda Motor

SEORANG warga memperhatikan kondisi motor yang tertimpa kontainer.Foto:Dedy/Haluan Kepri

BATUAJI (HK) — Kontainer peti kemas jatuh dari truk tronton/trailer dan menimpa sebuah sepeda motor di persimpangan lampu Fanindo Batuaji, Kamis (17/10).

Selain rusak parah, peristiwa tersebut tanpa menelan korban jiwa. Namun kemacetan parah beberapa ruas jalan tak terelakkan.

Pantauan HaluanKepri.com di lokasi, sebuah peti kemas dengan posisi menimpa satu unit sepeda motor nopol BP 3249 JH hampir menutupi ruas jalan dekat pertigaan akses jalan menuju Batuaji Tanjung Uncang dan Kampung Becek Sagulung.

Kemacetan itu terjadi karena truk tronton/trailer tersebut mengalami saat mobil tersebut miring dan diduga membawa beban yang cukup berat. Pada saat dipersimpangan lampu merah, tiba-tiba peti kemas tersebut langsung terjatuh lepas dari mobil tersebut.

Arus lalu lintas pun macet total dikarnakan pengguna jalan berhenti untuk melihat peti kemas yang tertimpa sepeda motor tersebut. Para pengguna jalan pun asyik melihat peti sementara arus lalu lintas tak diindahkan.

Peti kemasnya tengah diupayakan dievakuasi menunggu alat berat. Bahkan peti kemas yang terguling di Jalan itu tidak bisa langsung dievakuasi dengan mobil derek biasa karena muatan terlalu berat.

“Peti kemas atau kontainer yang terguling penyebab kemacetan itu tidak bisa dievakuasi dengan mobil derek biasa karena harus menggunakan alat berat/crane,”ujar Andreas, warga setempat.

Riki Gunawan, salah seorang warga menuturkan,  mobil pembawa kontainer hendak melintas dari persimpangan dan memang jalan raya itu agak miring. Saat melintas tiba-tiba langsung terjatuh hingga nyaris menimpa pengendara sepeda motor.

“Kalo tak cepat tadi meloncat, pasti dah remuk. Soalnya sepeda motornya itu hancur tertimpa,” katanya.

Warga dan pengguna jalan meminta kepada pihak terkait dan Polantas untuk melakukan tindakan pembinaan kepada sopir dan pengusaha angkutan peti kemas serta memberikan sanksi hukum secara tegas.(ded)