Plt Gubernur Ajak Masyarakat Sadar Dan Taat Hukum

KAKANWIL Kumham Provinsi Kepri Zaerozi,Sos.M,Hum saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban lomba Kadarkum Kepri tahun 2019.Foto:Eva Fransiska/Haluan Kepri

TANJUNGPINANG (HK)- Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto secara langsung membuka pelaksanaan Lomba Kelompok Keluarga Sadar Hukum Kadarkum Kepri tahun 2019 di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak,Kamis (17/10).

Dalam sambutannya, Isdianto menyambut baik pelaksanaan kegiatan lomba kadarkum tingkat Provinsi Kepri tahun 2019.

“Kita harap dengan adanya lomba ini dapat
meningkatkan kesadaran, pemahaman dan taat pada Hukum” ungkap Isdianto.

Untuk itu,melalui lomba kadarkum Provinsi Kepri ini diharapkan menjadi komitmen dan bentuk sosialisasi pemerintah agar masyarakat di Provinsi Kepri lebih paham,sadar dan taat hukum.

“Marilah melalui kegiatan ini ,saya mengajak masyarakat Kepri untuk dapat paham,sadar serta taat kepada Hukum yang berlaku.

Sementara itu, panitia pelaksana lomba kadarkum Kepri Kakanwil Kumham Provinsi Kepri Zaerozi,Sos.M,Hum mengatakan bahwa lomba kadarkum ini diharapkan menjadi energi positif yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Kepri.

“Melalui lomba ini juga kita harapkan dapat mewujudkan masyarakat Kepri yang paham dan sadar hukum,” tegas Zaerozi.

Dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap hukum ini, membentuk pribadi masyarakat agar selalu sadar hukum , untuk dilanjutkan lomba kadarkum di tingkat Nasional.

“Terdapat 7 tim kelompok kadarkum se kabupaten kota se Provinsi Kepri yang mengikuti lomba yangmana ,materi yang dilombakan UU lalulintas dan jalan raya, sistem peradilan pidana anak, UU tentang narkotika,” tegas Zaerozi.(Efr)