TNI-POLRI Siap Amankan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

KAPOLDA Kepri, Irjen pol Andap Budhi Revianto bersama Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema. foto: boby/haluankepri

BATAM(HK) – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Polda Kepri menggelar Apel Kesiapan TNI-POLRI dan seluruh elemen masyarakat di Mapolda Kepri pada (19/10/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kerjasama TNI-POLRI yang baik dan saling mendukung beserta seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud Kepri aman damai dan kondusif.

“Kita berkumpul dalam Apel kesiapan ini untuk menunjukkan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sesuai agenda kegiatan Operasi Mantap Brata Seligi yang berlangsung selama 397 hari,” ucap Andap.

Dijelaskan, Apel kesiapan yang dilaksanakan tersebut untuk mengawal dan mengamankan agenda konstitusi yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Bapak Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) besok.

“Dengan soliditas dan sinergitas pasti akan membawa keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dan kebersamaan akan membuat kita bisa bekerja lebih efektif dan efisien,” harapnya.

Pada pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sebelumnya telah didahului dengan menggelar Patroli sekala besar gabungan TNI Polri.

″Mari kita jaga bersama Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada, Kepri dan NKRI dengan segenap hati sehingga terwujud kondusifitas sebagai modal terselenggaranya pembangunan Nasional yang mensejahterakan Indonesia″ ucap Andap

Kepada seluruh prajurit TNI-POLRI, lakukan langkah-langkah persuasif, prefentif, sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak perlu terjadi.

“Antisipasi berbagai dipsesi dan pengalihan jangan sampai fokus di Jakarta di tempat kita kecolongan, tingkatkan kewaspadaan.
Mari kita rapatkan barisan mari kita bekerja sama TNI-Polri dan seluruh masyarakat Kepri,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menekankan kembali arahan, pesan dan perintah dari bapak penglima, Kapolri, para kepala Staf Angkatan dan Pangdam 1 Bukit Barisan.

“Mantapkan terus sinergitas dan solidaritas TNI-Polri dan itu hanya untuk di persembahkan kepada masyarakat yang kita cintai bangsa dan negara terkhusus di Kepri,” ungkap Gabriel.

“Mari kita bersama rapatkan barisan, tunjukkan wajah Indonesia terutama Provinsi Kepri kepada Dunia Internasional, dan inilah Indonesia yang sejatinya,” tambahnya.(bob)