AKD DPRD KKA Terbentuk, Ini Nama-Namanya

Hasnidar Ketua DPRD KKA. (yudi/haluankepri.com)

Hasnidar Ketua DPRD KKA. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah terbentuk. Bahkan AKD telah disahkan sehari setelah pelantikan Pimpinan DPRD definitif tepatnya pada, Jumat (18/10/2019) telah diparipurnakan.

“Alhamdulillah AKD sudah terbentuk dan telah kita sahkan kemarin,” ujar Hasnidar Ketua DPRD KKA, Minggu (20/10).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menguraikan, untuk Komisi I diketuai oleh Yusli, kemudian Komisi II H. Nur Adnan Nala, dan Komisi III dipimpin oleh Imran. Sedangkan untuk Bapemperda itu

“Adapun untuk anggota Komisi 1 antara lain yakni Ketua Yusli, Rocky H. Sinaga, Syafrilis, Mariadi, dan Hj.Tety Hadiati, SH, Komisi II. Ketua H. Nur Adnan Nala, Hartono, Dharusman, Jasril Jamal, Yulius, Komisi III Imran Ketua Ayub, Mulyadi, Amat Yani, Fachri Hidayat Raja Bayu Febri Gunadian, SE, Siti Bayu Khusnul Khotima, Ketua Banleg Amat Yani,”paparnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, setelah AKD terbentuk pihaknya langsung menyusun agenda untuk menyelesaikan dua Ranperda yang belum terselesaikan yang salah satunya adalah Perda inisiatif DPRD.

“Dua Ranperda ini akan segera kita rampungkan dan disahkan menjadi Perda,”tuturnya.

Wanita pertama yang menjadi pimpinan DPRD KKA itu menyampaikan, kedepan banyak agenda yang mesti diselesaikan, salah satunya adalah pembahasan APBD tahun 2020.

“Ini sangat penting karena APBD harus disahkan sebelum 30 November sebagai batas waktunya,” tutup dia.(yud)