Banjir Dukungan, ‘LURUS’ Siap Membangun Batam

Deklarasi Ruslan Ali Wasyim menuju Pilkada Batam dihadiri sejumlah ketua partai, Minggu (20/10/2019). BOBY

BATAM (HK)- Sinyal Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ruslan Ali Wasyim (LURUS) bakal berpasangan pada Pilwako Batam 2020, semakin menguat. Keduanya siap memenangkan kontestasi dan membangun Kota Batam.

“Langkah saya yang tadinya belok-belok, sekarang sudah menjadi lurus untuk membangun Batam yang kita cintai ini,” ungkap Lukita saat memberi sambutan di acara HUT ke-55 Partai Golkar dan Syukuran Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Batam, di Kantor DPD Partai Golkar Kota Batam, Minggu (20/10/2019).

Diakui Lukita, sejak menjabat sebagai Kepala BP Batam selama 1,5 tahun, dirinya sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Ruslan.

Hingga kini, lanjut Lukita, ia dan Ruslan adalah sahabat. Mereka berdua saling melengkapi.

“Artinya, di sini akan ada perpaduan yang saling melengkapi. Apabila kami bersinergi, saya yakin Batam akan lebih baik lagi,” ucap Lukita.

Sebutan LURUS tersebut menjadikan tagline bagi pasangan Lukita-Ruslan menuju Pilwako 2020 mendatang.

Hal senada, Ruslan mengatakan perpaduan antara tuan rumah dengan tamu untuk memimpin Kota Batam akan jauh lebih baik, sebagaimana perpaduan antara Anshor dengan Muhajirin.

“Alangkah indahnya porsi kepemimpinan Batam kedepan itu, antara tuan rumah dengan tamu. Kalau ini sudah berkaloborasi, apa pun yang kita inginkan bersama Insya Allah akan tercapai,” ungkap Ruslan.

“Yang jelas sebagai wujud keseriusan, kami sudah menunjukkan aksi nyata, yaitu mendaftar di PDIP untuk bersama membangun Kota Batam kedepan. Kolaborasi LURUS tentu akan semakin hebat jika juga didukung oleh PAN dan Hanura,” tambah Ruslan.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar, Muhammad Yunus Muda membeberkan proses pendaftaran Ruslan Ali Wasyim di Kantor DPC PDIP Kota Batam beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, itu adalah bukti keseriusan Partai Golkar mengajak PDIP untuk berkoalisi.

“Jadi kami berharap nanti saat kami membuka penjaringan pilwako pada Jumat mendatang, PDIP harus membalas atau mendaftarkan calon internalnya yakni Bapak Lukita,” ungkap Yunus.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto menyatakan kesiapan dari partainya untuk segera mendaftarkan calon internalnya, yakni Lukita pada Jumat mendatang.

“Kami akan daftarkan semua calon dari internal PDIP mendaftar ke Golkar nanti, iya termasuk Pak Lukita,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua Otorita Batam dan mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah yang ikut hadir di acara HUT Partai Golkar, secara tegas memberikan dukungan kepada Lukita dan Ruslan Ali Wasyim.

“Masa depan Batam akan lebih gemilang apabila diluruskan oleh Lukita-Ruslan, selamat kepada Lukita-Ruslan yang akan membawa Batam lebih maju lagi, karena ini adalah kesempatan kita. Sekali lagi, ayo kita Luruskan Batam menjadi lebih baik lagi,” katanya disambut teriakan LURUS dari kader Partai Golkar. (bob)