Batu Kasah Jadi Kawasan Wisata Primadona

Salah satu sudut kawasan Pantai Batu Kasah. (fatur/haluankepri.com)

Salah satu sudut kawasan Pantai Batu Kasah. (fatur/haluankepri.com)

NATUNA (HK) – Kawasan Pantai Batu Kasah kini sudah menjelma sebagai salah satu khazanah wisata di Natuna. Bahkan kawasan yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan itu kini menjadi salah satu primadona bagi para wisatawan terutatama sekali wisatawan lokal.

Pantai dengan khas pasir putih dan bebeatuan besar itu telah ditetapkan juga sebagai salah satu Site Geopark Nasional Natuna. Maka tak heran bila kawasan itu terus berkembang sedemikian rupa.

“Alhamdulillah, pengunjung selalu ada ke sini teruma sekali pada hari-hari libur,” kata pengelola Kawasan Site Geopark Batu Kasah, Abdillah di Batu Kasah, Ahad, kemarin.

Ia mengaku, beberapa tahun belakangan ini tingkat kunjungan wisatawan ke Batu Kasah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Setelah ada pengelolaan seperti ini jumlah kunjungan dalam seminggu ada sekitar 500-1000 orang pengunjung. Lumayan lah, apa lagi kalau ada moment-moment hari besar, cukup ramai,” akunya.

Abdillah menjelaskan, Batu Kasah saat ini telah dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana pendukung seperti gazebo, pusat informasi wisata, tempat ibadah, MCK, jalan masuk pantai dan alat-alat bermain laut seperti ban, kano dan alat lainnya.

“Cuma karena kawasan ini jadi primadona untuk liburan keluarga, maka ada rencana ke depan akan dikembangkan dengan melengkapi sarana bermain anak. Agar jadi kawasan ramah anak juga,” paparnya.

Ia berharap kawasan itu bisa terus dikembangkan sehingga dapat mengakomodir keperluan seluruh wisman di semua kalangan usia.

“Jaringan telekomunikasi terutama sekali internet di sini kami akui memang masih kurang maksimal, belum semua kawasan yang bisa terjangkau signal internet karena tower 4G lumayan jauh. Harapan kami semua sarana pendukung bisa dilengkapi agar semakin enak bagi para wisman,” harapnya. (fat)