Koalisi Andora Terbentuk, Siap Usung Calon Kepala Daerah

RAPAT Koalisi Andora di Pondok Kayu Resto Minggu (20/10) malam.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS (HK) – Koalisi Amanat Nasional Indonesia Raya (ANDORA) terbentuk, setelah empat Partai yang memiliki kursi diparlemen resmi bergabung dan membentuk koalisi gemuk yang menakutkan

Cukup fantastis koalisi ANDORA ini terdiri dari empat Partai antara lain yakni Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki 3 Kursi di Parlemen, Partai Gerindra memiliki 2 kursi diparlemen, Partai Nasdem 1 Kursi dan Partai Perindo 1 kursi.

Dengan hadirnya koalisi ini semakin membuat magnet Pilkada di Anambas menjadi sangat menarik karena diprediksi akan bertarung tiga pasang calon yang akan adu taktik, starategi dan program memenangkan hati masyarakat Anambas.

‘Sebelumnya diyakini PPP dan PDIP diprediksi akan maju bersama, kemudian Partai Golkar dan PBB juga telah mengikat simpul koalisi, maka koalisi Andora siap menjadi pemenang, hal ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan di Pondok Kayu Resto, Minggu (20/10) malam,”ujar Muslim, Wakil Ketua DPD PAN Anambas, Senin (21/10)

Didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Agusfian, Ketua Partai Perindo, Nurdin dan Ketua Partai Gerindra Hj, Tety Hadiati ia menjelaskan, salah satu hasil kesepakatan dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran penerimaan bersama Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati

“Setelah deklarasi, maka akan segera dibuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati,”tukasnya.

Ketua Partai Perindo Nurdin menjelaskan, koalisi ini terbentuk karena adanya kesamaan visi dan misi yang hampir sama untuk Anambas lebih baik.

“Keinginan kita saat ini adalah bagaimana Anambas lebih baik lagi serta maju dan berkembang,”jelasnya.

Agusfian, Ketua DPD Partai Nasdem mengungkapkan, pada intinya koalisi ini adalah untuk menciptakan perubahan yang lebih baik. Untuk mencari figur kedepan yang mampu menakhodai kapal besar yang bernama Anambas.

“Sampai saat ini gambaran figur masih belum ada, namun kami telah menyiapkan perahu secara bersama-sama,”katanya.

Ketua Partai Gerindra Hj. Teti Hadiati, SH mengatakan, pihaknya siap memenangkan figur yang akan diusung nanti. Hal ini semata-mata demi Anambas yang lebih baik.

“Kita siap berjuang demi memajukan Anambas yang lebih baik,”tegasnya.(yud)