Seminggu Tak Ditemukan, Pencarian Juandi Dihentikan

Juandi Saragih, korban yang meloncat dari jembatan Barelang belum ditemukan sampai hari ini. (istimewa)

Juandi Saragih, korban yang meloncat dari jembatan Barelang belum ditemukan sampai hari ini. (istimewa)

BARELANG (HK) – Upaya pencarian Juandi Saragih (33) yang terjun dari Jembatan I Barelang pada Senin (14/10) lalu, telah dihentikan.

Hal ini dilakukan lantaran pencarian telah dilakukan kurang lebih selama 7 pencarian, namun belum ada tanda-tanda akan ditemukan.

Tim SAR benar-benar yakin akan menemukan Juandi lantaran ada bau yang dikeluarkan bau mayat. Namun, sejak menghilangnya pada Senin lalu, tim SAR yang diundang oleh beberapa pihak untuk melakukan pencarian korban belum dapat menemukan mana posisi Juandi.

“Pencarian ini merupakan H + 7 pencarian dari TKP hingga menyisir ke Jembatan III Barelang. Namun korban tidak ditemukan. Dan pihak kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, di mana operasi dihentikan,” kata Kasat Polairud Polresta Barelang, AKP Syamsurizal kepada awak media saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Korban diketahui menghilang saat meloncat dari Jembatan I Barelang. Dinyatakan pencarian korban disetujui pada titik yang dicurigai menjadi tempat menghilangnya korban. Pada pencarian sebelumnya dilakukan di sepanjang perairan Jembatan I hingga ke arah Tanjung Piayu.

“Dan ini juga menyulitkan kompilasi udara surut, jadi kita harus menunggu pasang. Namun sampai hari ke 7 tidak ditemukan tanda-tanda korban sama sekali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juandi Saragih (33), warga Batam yang diketahui tinggal diseputaran Nagoya, nekat melompat dari Jembatan satu Barelang atau yang juga disebut Jembatan Tengku Fisabilillah, pada Senin (14/10) sekira pukul 13.00 WIB siang.

Diketahui, Juandi nekat melompat dari Jembatan dengan berpakaian baju pink serta memakai topi dan mengenakan celana jeans pendek. Saat itu juga langsung loncat ke bawah dengan ketinggian 38 meter.

“Awalnya dia turun dari mobil dan sempat berhenti juga, tak lama dia tu langsung loncat,” ucap warga sekitar. (ded)