Gereja Katolik se-Batam akan Gelar Pesparani

Ketua Panitia Pelaksana Pesparani Katolik Kota Batam 2019, Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus. (istimewa)

Ketua Panitia Pelaksana Pesparani Katolik Kota Batam 2019, Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus. (istimewa)

BATAM(HK) – Gereja Katolik se-Kota Batam akan menggelar perhelatan akbar akhir tahun ini. Ketua Panitia Pelaksana Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus menjelaskan, acara itu adalah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik akan digelar 8-10 November 2019 ini.

“Tanggal 8 pembukaan dan 9,10 perlombaan dan pengumuman pemenang perlombaan,” kata Pastor yang akrab disapa Romo Paschal Selasa (22/10/2019) Siang.

Kata Romo Paschal, sampai saat ini yang mendaftar pada acara itu sudah 1000 peserta lebih. Nanti dalam acara itu bukan saja hanya paduan suara tapi ada acara lain seperti Tutor kitab suci, cerdas cermat dan yang berkaitan dengan pembinaan iman umat.

“Lokasi diadakan ada dua tempat, yakni di Gereja Katolik St Petrus Lubuk Baja Batam, dan St Damian Bengkong,” kata Romo Paschal.

Dikatakan, acara Pesparani Kota Batam merupakan kali yang pertama digelar. Ini merupakan persiapan Pesparani Katolik menuju ke tingkat provinsi.

Usai digelar tingkat provinsi, rencananya tahun 2020 akan digelar Pesparani Katolik tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jadi berjenjang, selesai kota baru provinsi selanjutnya tahun 2020 nanti, Pesparani Katolik nasional di Provinsi NTT. Jadi pemenang di kota akan ditandingi di provinsi. Nanti yang menang di provinsi akan dibawa ke nasional,” jelasnya. (bob)