Kapolresta Barelang Pimpin Sertijab 6 Kapolsek, 2 Kabag dan satu Kasat

KAPOLRESTA Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo menyaksikan penandatanganan berita acara Sertijab.Foto:Boby/Haluan Kepri

Prasetyo mengatakan serah terima jabatan tersebut diantaranya adalah Kabagops, kabagren, Kasat Lantas, Kapolsek Nongsa, Kapolsek Batam Kota, Kapolsek Sekupang, Kapolsek Sei Beduk, Kapolsek Galang dan Kapolsek Belakang Padang.

“Dengan terlaksananya serah terima Jabatan ini semoga pejabat baru yang bertugas bisa beradaptasi dan segera bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” harap Prasetyo.

Sebelumnya perpindahan ini tidak lain untuk penyegaran di lingkungan Polda Kepri. Sebagaimana yang tertuang dalam lampiran Surat Telegram Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK nomor: STR/1082/X/KEP/2019, tanggal 7 Oktober 2019.

Dijelaskan, Sertijab itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi besar maupun Polri dalam rangka pembinaan karir yang bersangkutan dan memberikan pengalaman yang lebih cukup terhadap semua personil.

“Selain itu, untuk estapet dan kadarisasi bagi pejabat yang baru guna memberikan yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga bertugas di manapun sudah siap secara profesional,” ungkapnya.

Usai upacara Sertijab, kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut antara pejabat lama dengan pejabat baru yang bertempat di aula Aninditha Polresta Barelang.

Dengan agenda masing-masing pejabat baru mengenalkan diri dan bagi pejabat yang lama mohon pamit serta menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat serta diakhir acara salam-salaman serta foto bareng bersama Kapolres Barelang dan waka Polresta Barelang.(bob)