UKPBJ KKA Rampungkan Tender Proyek

Tety Arnita, Kepala UKPBJ Anambas. (yudi/haluankepri.com)

Tety Arnita, Kepala UKPBJ Anambas. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Kabupaten Kepulauan Anambas telah hampir merampungkan sebanyak 173 paket tender yang dilaksanakan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2019.

Tety Arnita, Kepala UKPBJ KKA mengatakan, saat ini tinggal dua paket proyek yang masih dalam proses yakni Jalan SP2 dan Land Clearing Kantor OPD.

“Selain dua paket yang dalam proses selebihnya paket tender telah rampung dilelang,” ujar Tety, Senin (21/10/2019).

Untuk tahun ini menurutnya terdapat satu paket proyek yang gagal tender yakni jalan pasir merah. Serta ada juga proyek yang batal tender diakibatkan oleh perubahan metode.

“Jadi awalnya itu dilelang, namun ada perubahan metode menyebabkan proyek tersebut jadi penunjukan langsung,”tuturnya.

Secara grafik lanjutnya, pada tahun 2019 proyek yang gagal lelang jauh lebih baik dari pada tahun 2018 silam. Untuk tahun ini hanya satu proyek saja, sedangkan untuk tahun 2018 itu terdapat enam paket proyek.

“Tahun ini gagal lelang itu disebabkan oleh tidak ada penyedia yang berani menawar diakibatkan oleh medan yang berat,”ucapnya.

Pada tanggal 15 Oktober sambung Tety, pihaknya mendapatkan kunjungan dari kepala Biro Provinsi Misbardi dalam rangka melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap UKPBJ.

“Hal ini dikarenakan kita termasuk aktif dalam pemenuhan tingkat kematangan ULP Kepri,”ucapnya.(yud)